Senin, 19 September 2011

Tango, Video Call ala FaceTime

Bagi pengguna iPhone dan iPad pasti sudah mengenal aplikasi FaceTime. Aplikasi yang pertama kali dicoba di kenalkan pada iPad 2 ini memudahkan penggunanya untuk menggunakan video call. Pemakaian FaceTime bisa saling-silang, tidak selalu antara iPad dan iPad. Namun bisa ke Mac, iPhone, maupun iPod Touch generasi terbaru. Pengguna hanya perlu memiliki ID Apple untuk mengoperasikannya. Daftar kontak pun disediakan agar Anda dapat lebih mudah mencari lawan bicara. Selanjutnya untuk mengoperasikannya seperti melakukan panggilan voice biasa. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa bekerja pada jaringan Wi-Fi.
Untuk ponsel berplatform android juga mempunyai aplikasi semacam facetime tersebut. Aplikasi android ini disebut Tango. Tango digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan panggilan video gratis melalui 3G, 4G, dan Wi-Fi. Aplikasi yang diciptakan oleh Tango developers, selain dapat terkoneksi antar ponsel Android, Anda pun dapat melakukannya dengan ponsel berplatform iOS, semisal iPhone. Aplikasi gratis ini bisa anda dapatkan di android market dengan ukuran aplikasi sekitar 4.8 megabyte.

  
Fitur-fitur dari aplikasi Tango ini juga tidak kalah menarik dengan yang ada di FaceTime. Tango dapat dikoneksikan tidak hanya menggunakan Wi-Fi saja seperti yang ada pada FaceTime. Ini dia fitur-fitur yang diberikan bagi penggunanya:
  • Gratis panggilan antara ponsel Android dan IOS dan tablet
  • Memulai panggilan telepon dengan Tango dan beralih kepanggilan video ketika Anda memiliki sesuatu untuk ditunjukkan hanya dengan menekan ikon kamera
  • Tidak ada login dan password
  • Undang teman dengan Teks dan Email
  • Yang pasti sederhana dan mudah digunakan
Untuk mencoba aplikasi Tango ini, anda bisa langsung mengunjungi situs resmi android market di market.android.com atau bisa klik link berikut ini

0 komentar:

Posting Komentar