Minggu, 25 Desember 2011

Tentang Dropbox


 
 
Dropbox sebenarnya adalah sebuah aplikasi yang sangat berguna tapi belum banyak yang memahami maupun memakainya. Diharapkan dengan tulisan ini, rekan-rekan bisa mengetahui manfaat dropbox hingga bisa menggunakan dan memaksimalkannya.
Pengertian Dropbox
Dropbox adalah tentang sinkronisasi file dan menyimpannya dalam cloud storage, hampir semua file baik yang berbentuk gambar, video,lagu, document, program maupun aplikasi dan berbagi solusi yang juga dapat berfungsi sebagai layanan backup online. 
Cara Kerja Dropbox :
 Cara kerja dropbox sangat mudah, hanya dengan membiarkan pengguna drag dan drop file dan folder ke folder Dropbox. Ya memang sesimple itu, semuanya bekerja mulus.
Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1.Download dan install program dropbox dari internet ke computer/ pc anda. Anda bisa mendownloadnya di http://db.tt/QN1ItsVi . Untuk hh android anda, bisa di install dari market karena aplikasinya gratis.
2.Setelah terinstall kemudian akan tercipta folder dropbox yang bisa anda letakkan dimana saja di dalam computer/ pc anda. Syarat untuk bisa sinkronisasi adalah dengan dukungan koneksi internet. Ketika anda menjalankan aplikasi dropbox di hh android anda maka dengan otomatis akan tersinkron antara dropbox di komputer/ pc anda dengan dropbox di hh android anda.
3.Setiap perubahan yang dibuat pada file yang ditemukan dalam folder Dropbox akan secara otomatis disinkronisasikan di komputer lain dan perangkat mobile yang telah diinstal dengan Dropbox.
4.Anda bisa mendownload file-file yang ada didalam dropbox maupun mengupload file-file anda baik dari hh maupun computer/ pc anda dan akan tersimpan dalam cloud storage dropbox. Anda juga dapat berbagi isi folder anda dengan teman, kerabat anda bahkan masyarakat umum atau membatasi mereka untuk pelanggan Dropbox lainnya.Hal ini dapat menjadi alat yang sangat berguna tidak hanya untuk pengguna individu tetapi untuk kelompok mahasiswa,usaha kecil,dan rekan kerja yang membutuhkan untuk berbagi dan berkolaborasi pada dokumen secara teratur. Selain untuk menghemat anda membawa file-file tersebut yang membuat penuh storage hh android anda.
Selain dari fitur sinkronisasi nya, Dropbox juga memiliki poin penting lainnya yang dapat meyakinkan Anda untuk mencobanya. Layanan ini memiliki keamanan yang baik dan paling mudah untuk menggunakannya dan  setara dengan penyedia layanan backup online. Dropbox juga menawarkan aksesremote web dan akses mobile.

Dropbox menawarkan 2GB ruang kosong dan jika Anda membutuhkan lebih, Anda dapat meng-upgrade ke paket yang 50 Pro (50GB dari $ 9,99 per bulan), atau plan 100 Pro (100GB pada $ 19,99 per bulan). Ya, pasti ada model cloud storage lainnya di luar sana tetapi bagi mereka yang bisa menggunakanDropbox menawarkan kenyamanan dengan biaya yang relative sepadan. So apa lagi yang ditunggu segera gunakan dropbox dan maksimalkan dropbox anda
.

0 komentar:

Posting Komentar