Minggu, 25 Desember 2011

Tips agar Smartphone Bebas dari Malware


Berikut adalah lima tips cepat untuk membantu menjaga handset Android anda bebas dari malware :
1.Selalu perhatikan penerbit dari app tersebut. Apa aplikasi ini menawarkan sesuatu yang lain selain fungsi dasarnya? Apakah ada di antara mereka terlihat agak beresiko? Jika demikian, Anda mungkin harus menjauhinya.
2.Baca review online. Android Market review mungkin tidak selalu jujur. Periksa komentar-komentar untuk melihat apa reputasi Website tentang aplikasi sebelum anda menekan tombol download. Kolom komentar ada disetiap aplikasi di Android market.
3.Selalu periksa ....
permission app. Setiap kali Anda men-download atau memperbarui aplikasi, Anda mendapatkan daftar izin untuk itu. Sebuah aplikasi jam alarm, misalnya, mungkin tidak perlu melihat melalui kontak Anda. Aturan umum: Jika sebuah aplikasi yang meminta lebih dari apa yang dibutuhkan untuk melakukan tugasnya, Anda harus melewatkannya.
4. Hindari langsung menginstal Android Paket file (APKs). Ketika Angry Bird pertama kali datang ke Android, Anda bisa mendapatkannya hanya melalui pihak ketiga. Hal ini disebut "sideloading," atau menginstal aplikasi dengan menggunakan file APK. Meskipun Angry Birds tidak malware, secara umum sangat tidak dianjurkan untuk men-download dan menginstal berkas APK yang Anda temui secara acak. Sebagian besar waktu anda tidak akan tahu apa file tersebut bawa sampai Anda menginstalnya dan pada saat itu sudah terlambat karena kemungkinan smarphone anda sudah terinfeksi.
5. Install scanner malware dan antivirus pada telepon Anda. Meskipun banyak orang masih berpikir bahwa scanner antivirus pada ponsel tidak berguna, mungkin wabah seperti ini akan berubah pikiran. Beberapa perusahaan keamanan besar sudah menawarkan opsi seluler-keamanan, banyak dari mereka gratis.

0 komentar:

Posting Komentar