Minggu, 25 Desember 2011

Trik WHATSAPP



Whatsapp..... Pasti RR sudah sangat kenal, aplikasi messenger yang mengidentifikasi contact di ponsel, tanpa harus memberi tahu pin atau kode rahasia yang lain. Gadget yang bisa digunakan adalah yang berbasis apple, blackberry, symbian dan android.
Berikut adalah fakta dan trik, agar rekan droider hanya mempunyai 1 nomer whatsapp sehingga mudah dikenali, walaupun rr punya lebih dari 1 gadget :

  • Sebisa mungkin daftarkan nomer utama sebagai nomer whatsapp
  • Saat rr mengganti kartu gsm di ponsel yang sudah terinstall akun whatsapp, maka nomer yang terpakai tetap nomer kartu sebelumnya. Sehingga pada saat mengirim pesan, yang akan terbaca di ponsel penerima pesan adalah nomer pertama, walaupun kartu gsm sudah di replace. Dengan catatan, pada saat penggantian kartu, program whatsapp tidak di uninstall.
  • Yang paling menarik adalah trik terakhir ini, seandainya rr punya 2 ponsel. Tapi rr berkeinginan memindahkan akun whatsapp dari ponsel pertama ke ponsel kedua tanpa memindahkan kartu. (ini lebih berguna apabila ponsel kedua dengan nomor sistim inject).
  • Install whatsapp di ponsel kedua, saat mendaftarkan nomor ponsel, daftarkan nomor ponsel di ponsel pertama.
  • Ponsel pertama akan menerima notifikasi berupa sms, segera forward sms tsb ke ponsel kedua, dan akan segera muncul notif bahwa nomer berhasil didaftarkan.
  • Segera clear data whatsapp di ponsel pertama (atau di uninstall), karena apabila ponsel pertama di matikan dan dinyalakan kembali, maka whatsapp akan mendeteksi telah terjadi double akun.    
Mulai sekarang, rr tidak perlu lagi gonta ganti nomor whatsapp, karena akan membingungkan contacts yang lain, atau sangat merepotkan untuk keluar masuk grup yang anggotanya sangat terbatas.

0 komentar:

Posting Komentar